ASN BerAKHLAK #Bangga Melayani Bangsa

Detail Berita

20230920 Pelayanan Kesehatan pada TMMD

Blog Single

Dinas Kesehatan Kabupaten Pati turut serta dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kalimulyo Kecamatan Jakenan. TMMD merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TNI bersama dengan lintas sektor dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Pada acara pembukaan dan selama berlangsungnya TMMD, Dinkes Pati bekerja sama dengan Puskesmas Jakenan yang dipimpin oleh Murtiningsih Rahayu, S.Tr.Keb, memberikan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan mengurangi beban masalah kesehatan bagi warga setempat. Pelayanan kesehatan yang diberikan yaitu melalui penyuluhan Posyandu, penyuluhan Posbindu serta layanan penyakit menular dan tidak menular, pengobatan gratis, pemasangan KB metode MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang). 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia, MM, melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, dr. Joko Santoso, MM, berpesan untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat mengunjungi pos yang telah disediakan dan berharap derajat kesehatan khususnya pada desa sebagai tempat diselenggarakannya TMMD menjadi lebih baik.

 

#tmmd

#pelayanankesehatan

#dinkespati

Share this Post: